Sunday 1 March 2015

15 Anime yang Wajib Ditonton Tahun 2012





#15 Jormungand


Dimulai dari posisi 15, Jormungand merupakan anime dengan genre action yang menceritakan sebuah komplotan yang menjual senjata di pasar senjata dunia. Salah satu anggotanya ada yang masih muda, Jonathan yang telah direkrut oleh Koko untuk bergabung dengan kelompoknya. Ada dua season di anime ini, season kedua berjudul Jormungand: Perfect Order. Pada setiap seasonnya ada 12 episode. Sebenarnya saya sendiri belum selesai menonton semua episodenya jadi belum tahu semua ceritanya. Untuk sinopsis yang lebih lengkap bisa dicek di myanimelist.

MAL: Jormungand


#14 Nekomonogatari: Kuro


Nekomonogatari ini merupakan salah satu dari sequel Monogatari Series yang diangkat dari Light Novel (LN), yang totalnya ada 16 sequel (mungkin). Anime ini hanya ada 4 episode saja yang menceritakan Hanekawa Tsubasa dan beberapa tentang keluarganya. Perilaku keluarganya yang kurang baik pada dirinya, membuatnya stres. Karena itu, muncul sosok lain dari dirinya. Kucing putih yang mirip dengan Hanekawa dengan kepribadian yang terbalik. Ada beragam permasalahan yang membuatnya begitu, selain keluarganya. Koyomi Araragi (pemeran utama pria) kali ini juga berusaha menolongnya dan banyak berkorban untuknya. Arc ini termasuk dalam Monogatari Series season 1, untuk animenya kurang lebih urutannya seperti ini:

Season 1:

1. Bakemonogatari
2. Kizumonogatari (movie)
3. Nisemonogatari
4. Nekomonogatari: Kuro

Season 2:

1. Nekomonogatari: Shiro
2. Kabukimonogatari
3. Otorimonogatari
4. Onimonogatari
5. Koimonogatari

Monogatari Series adalah salah satu yang saya rekomendasikan karena memiliki alur cerita yang unik. Masukan saja sebaiknya anda harus urut menontonnya agar tidak bingung dengan alur ceritanya. Selain itu anime garapan SHAFT ini memiliki ciri khas unik. Untuk penggemar anime pasti tau lah istilah head tilt, ya semacam kapala yang miring gitu lah pokoknya. Selain itu SHAFT juga punya keunikan pada settingnya dan kualitas gambar yang bagus.

MAL: Nekomonogatari:Kuro


#13 Nisemonogatari


Masih satu cerita dengan yang peringkat 14 tadi dan ada 11 episode pada arc ini tapi kali ini lebih menceritakan tentang Dua adik perempuan Araragi Koyomi, yaitu Karen dan Tsukihi dijuluki sebagai Fire Sisters karena semangat mereka untuk membela kebenaran. Namun kali ini, semangat mereka tersebut membawa petaka ketika sedang berusaha menyelidiki kertas-kertas mantra palsu yang beredar di kalangan murid SMP.

MAL: Nisemonogatari

No comments:

Post a Comment